DISEMINASI ISU LINGKUNGAN MELALUI KETIDAKSADARAN KOLEKTIF: NASKAH DRAMA MATA AIR MATA KARYA LABORATORIUM TEATER CIPUTAT
(1) Universitas Negeri Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Atikurrahman, M., & Ilma, A. A. (2021). Talkin Kematian Romantik yang Berulang: Max Havelaar, Si#i Nurbaya, dan Kolonialisme. Cantrik Pustaka.
Aulia, V., & Devi, W. S. (2023). PSIKOLOGI TOKOH UTAMA DALAM NASKAH DRAMA KERETA KENCANA KARYA EUGENE ICONESCO TERJEMAHAN WS RENDRA. Jurnal Komposisi, 6(2), 85–93.
Berger, A. A. (2015). Tanda-tanda dalam Kebudayaan Kontemporer: Suatu Pengantar Semiotika. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Diagusty, H. F., Handayaningrum, W., & Rahayu, E. W. (2022). Pepenk: Seniman Tari Kreatif dan Humanis. Joged, 18(1), 1–20.
Harbunangin, B. (2016). Art & Jung: Seni Dalam Sorotan Psikologi Analitis Jung. Antara Publishing.
Hoed, B. H. (2014). Semiotika dan Dinamika Budaya. Depok: Komunitas Bambu.
Juned, S. (2015). Metode Latihan Teater Melalui Eksplorasi Psikologis. Ekspresi Seni, 14(November), 237–248.
Jung, C. G. (1986). Memperkenalkan Psikologi Analitis Pendeketan Terhadap Ketaksadaran (G. Cremers (ed.)). PT Gramedia.
Jung, C. G. (2016). Memori, Mimpi, Refleksi (A. Danarto & E. Sulistyaningsih (eds.); I). Octopus Publishing.
Maulana, R. R., Dilla, I. R., & Fasha, M. A. (2022). Representasi Pencarian Makna Diri pada Film Soul 2020 (Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce). Semiotika: Jurnal Komunikasi, 16(1), 43–50.
Ningsih, R. R., Canrhas, A., & Agustina, E. (2020). Makna Simbolik Dalam Naskah Drama Cabik Karya Muhammad Ibrahim Ilyas. Jurnal Ilmiah Korpus, 4(2), 240–256. https://doi.org/10.33369/jik.v4i2.8352
Nurjannah, Y. Y., Agustina, P. A. C., Aisah, C., & Firmansyah, D. (2018). Analisis Makna Puisi “Tuhan Begitu Dekat” Karya Abdul Hadi W.M dengan Menggunakan Pendekatan Semiotik. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia), 1(4), 535–542.
Permatasari, D., & Pratiwi, Y. (2021). Karakteristik Naskah Drama Serial Bertema Cinta Tanah Air Karya Siswa Ektrakulikuler Teater Sman 4 Malang. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Metalingua, 6(1), 43–50. https://doi.org/10.21107/metalingua.v6i1.10504
Prihadi, B. (2020). Dramaturgi Rasa, Mata Air Mata. Kalabuku.
Priyono, P., Sinurat, J. Y., & Rosadi, N. (2021). Nilai Didaktis dalam Kumpulan Dongeng Jejak-Jejak Misterius. INTELEKTIUM, 2(1), 7–14.
Purnamasari, H. (2019). USING “LOVE” IN HUSBAND-WIFE COMMUNICATION AT THE SIGNATURE OF LOVE. PROCEEDING OF INTERNATIONAL SEMINAR.
Pusposari, W., Anoegrajekti, N., & Attas, S. G. (2023). Perempuan dan Kematian dalam Sastra Bandingan: Kolaborasi Lab Teater Ciputat Indonesia dan Theatre Company shelf Jepang. Dialektika: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 10, 69–84.
Subuki, M. (2011). Semantik (Pengantar Memahami Makna Bahasa) (I). Transpustaka.
Taftazani, J. (2020). Gaya Androgini Sebagai Ide Penciptaan Tata Rias Dalam Pementasan Cinderella Karya Nigel Holmes. UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.24257/atavisme.v27i2.1026.144--164
Article metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
ATAVISME INDEXED BY:
ATAVISME is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License
Visit Number: